Komstir vixion oblagh gara-gara nurunin shock depan?

19 Desember 2011 at 01:26 58 komentar

judul gambar judul gambar
Yups,sudah rahasia umum kalau vixion punya penyakit oblagh, saya jadi penasaran dgn sodara si vixi di parkiran tempat kerjaku. Total ada 12 karyawan yang punya vixion,termasuk si vixi tentunya. Saya pun ‘iseng’ survey komstir terhadap 12 vixion tersebut.
Fyi,vixion termuda baru 4bulan dan yang tertua keluaran 2009. Dan?????? 10 motor sudah terserang virus oblagh,woowwww kerennnnn.
Ada yang menarik tentang kasus oblagh ini,semua shock depan sudah di turunkan mentok stang,yah sekitar 3cm lah, dan 2 vixion yang belum tertular virus oblagh itu masih standard ting-ting,termasuk shock depan yang masih di posisi aslinya. Wajar yang punya sudah bapak-bapak.
ANEH,apa hubunganya nurunin shock sama komstir oblagh,ada yang tahu kenapa??
Wani piro????


Dikirim menggunakan telepon selular Sony Ericsson

About these ads

Entry filed under: in my mind. Tags: , , , , .

Motor sebagai konsep masa depan All new tiger 2012

58 Komentar Add your own

  • 1. uungferi  |  19 Desember 2011 pukul 02:05

    Nda tau lho,… Hehehehhehehe

    Balas
  • 3. Nöördien haliéd  |  19 Desember 2011 pukul 04:40

    Kalo menurut statuta,dgn komstir yg mepet dgn roda diperkirakan terjadi kegoncangan yg lebih besar,terlebih dengan penambahan oli sok biar lebih keras untuk mencegah konflik antara roda dengan klem t bawah dudukan komstir.sepertinya perlu konggres luar biasa agar tak kena sanksi viva.

    Balas
    • 4. mas wahyu  |  19 Desember 2011 pukul 11:11

      Wkwkwk kayaknya sudah kena sanksi fiva,gara-gara shock 3cm

      Balas
  • 5. cafebiker  |  19 Desember 2011 pukul 06:54

    bisa jadi

    Balas
  • 7. shumy27  |  19 Desember 2011 pukul 07:03

    karena diturunin,maka waktu hardbraking,sebagian tekanan yg seharusnya diredam oleh sok,menyebar ke komstir…oblag deehh…*hoeeekkk…sok tau level akut

    Balas
    • 8. mas wahyu  |  19 Desember 2011 pukul 11:13

      Oh begitu toh,sip sip sip

      Balas
  • 9. bapakeValen  |  19 Desember 2011 pukul 08:20

    sok turun, berarti titik berat baralih ke depan..
    kalo ada goncangan, walaupu diredam sok, tp area komstir te2p dpt beban yg lebih besar..

    Balas
    • 10. Virus  |  19 Desember 2011 pukul 09:18

      nah ini jawaban yg tepat, center of gravity ny motor berubah krn shock turun dan berakibat komstir menahan beban lebih banyak apa lg klo pas pengereman makin parah klo jalanan ny offroad ria a.k.a banyak lobang, gundukan dll

      Balas
      • 11. bapakeValen  |  19 Desember 2011 pukul 09:29

        soalnya pengalaman dulu gitu, bro.
        MP saya sok depan diturunkan, trus +oli sok biar gak mentok. lama2 setelan komstir kendur terus. jadi analisa sy gara2 sok turunnya kebanyakan & daya redam yg terlalu keras kebanyakan oli. untung gak sampai oblak parah.
        sekarang sih cuma turun 3cm aja.

      • 12. mas wahyu  |  19 Desember 2011 pukul 11:16

        Oh jadi tentang center of gravity nya berubah to,,sip

  • 13. jono  |  19 Desember 2011 pukul 09:27

    “dan 2 vixion yang belum tertular virus oblagh itu masih standard ting-ting,termasuk shock depan yang masih di posisi aslinya. Wajar yang punya sudah bapak-bapak.”

    2 vixi itu tahun berapa bro?

    Balas
    • 14. mas wahyu  |  19 Desember 2011 pukul 11:08

      Bulan juni&agstus 2010

      Balas
  • 15. rani_tea  |  19 Desember 2011 pukul 11:20

    aneh..ane vixi 2007, rumah komstirnya masih ori, cuman pelornya aja dikasih grease sama mechanicnya..sampe skrang fine2 aja

    cuman fuel pump aja dulu yg mati..:(, ganti baru dah..

    Balas
    • 16. mas wahyu  |  19 Desember 2011 pukul 11:32

      Saya jg heran mzbro,yang tua malah bandel

      Balas
  • 17. TDF  |  19 Desember 2011 pukul 11:26

    dengan posisi shock yang berubah lebih rebah (ceper) beban kerja komstir bertambah, dengan kualitas yang sama pasti bakal lebih cepet oblak dari yang standar ting-ting :mrgreen:
    iso diitung ngambi rumus fisika kok

    Balas
    • 18. mas wahyu  |  19 Desember 2011 pukul 11:33

      Pas sekolah fisika ku jeblok xixixi

      Balas
  • 19. ryo  |  19 Desember 2011 pukul 11:43

    imo… kalau shock diturunin harus nambahin oli lagi… :)

    Balas
    • 20. mas wahyu  |  19 Desember 2011 pukul 18:55

      Gak empuk lg dong,itu masih aman kok,gak mentok segitiga

      Balas
  • 21. bimo96  |  19 Desember 2011 pukul 12:03

    mending dikembalikan ke sutandar aja mas ,,, mungkin oblag akan hilang :D

    Balas
    • 22. mas wahyu  |  19 Desember 2011 pukul 18:57

      Biarin ajalah

      Balas
  • 23. antohoods  |  19 Desember 2011 pukul 12:54

    penyebabnya derajat sudut antara body-komstir/sokbeker jadi semakin kecil. pengaruh terhadap beban sokbraker dan laher komstir semakin berat akibatnya lahernya cepet oblak.

    Balas
    • 24. mas wahyu  |  19 Desember 2011 pukul 18:58

      Jadi kerja bearingnya lebih berat ya

      Balas
  • 25. dnugros  |  19 Desember 2011 pukul 13:57

    kok aneh ya? montor larang kok koyo ngono?

    Balas
    • 26. mas wahyu  |  19 Desember 2011 pukul 18:58

      Aq jg bingung kang

      Balas
  • 27. Hourex150L  |  19 Desember 2011 pukul 15:09

    setuju dengan Bapake Mas Valen

    Balas
    • 28. bapakeValen  |  19 Desember 2011 pukul 15:35

      valen anakku cewek lho mas… :D

      Balas
      • 29. mas wahyu  |  19 Desember 2011 pukul 18:59

        Maksudnya mas bapakevalen kali xixi

  • 30. r1  |  19 Desember 2011 pukul 17:32

    wajar sich , coz beban motor nambah berat kedepan , efeknya sama kyk ninggiin shock belakang

    Balas
    • 31. mas wahyu  |  19 Desember 2011 pukul 19:00

      Berat pindah ke depan ya

      Balas
  • 32. nanared  |  19 Desember 2011 pukul 18:29

    setuju dengan Bapake Valen :D
    *gaswat,shockku juga turun 3cm,kalo di standarkan bakalan dingklik detected lagee :mrgreen: *

    Balas
    • 33. mas wahyu  |  19 Desember 2011 pukul 19:02

      Nmp kayaknya gak masalah mas

      Balas
      • 34. bapakeValen  |  20 Desember 2011 pukul 10:25

        kalo cuma 3cm gak majalah, bro.
        soalnya travel soknya masih lebih panjang daripada vixion..

      • 35. mas wahyu  |  20 Desember 2011 pukul 14:57

        Sip

  • 36. ya2kzzz  |  19 Desember 2011 pukul 19:48

    wow ada efek buruknya ternyata..

    Balas
    • 37. mas wahyu  |  19 Desember 2011 pukul 23:51

      Semua ada efeknya masbro

      Balas
  • 38. vixy182  |  19 Desember 2011 pukul 23:36

    wah punya q juga tak turunin..apa gr2 itu ya :-D

    Balas
    • 39. mas wahyu  |  19 Desember 2011 pukul 23:52

      Nah,ada 1 korban lg xixi

      Balas
  • 40. budiblack  |  20 Desember 2011 pukul 10:11

    nice inpo mas bro…vixiqu tak balekke standar ae lah…hehehehee…

    Balas
    • 41. mas wahyu  |  20 Desember 2011 pukul 14:58

      Baiknya sih bgitu

      Balas
  • 42. gogo  |  20 Desember 2011 pukul 15:08

    mendingan standart aj, slama riding dg cara “bener” dijamin awet, pabrikan kek dah perhitungan.

    Balas
    • 43. mas wahyu  |  20 Desember 2011 pukul 19:07

      Sip,mantep mas

      Balas
  • 44. Indra V-Ixion Fighter  |  20 Desember 2011 pukul 19:34

    Lah punyaku tak turunin 7cm + tambah Oli shock karna dulu pernah pake Spakbor Ninja, masih aman2 aja Om… Gak oblak2… Padhal sering banget kena lubang dalem…

    Balas
    • 45. mas wahyu  |  20 Desember 2011 pukul 21:06

      Anda beruntung

      Balas
      • 46. Indra V-Ixion Fighter  |  21 Desember 2011 pukul 10:53

        Aneh tapi nyata kang…
        Motorku waras2 ae…

      • 47. mas wahyu  |  21 Desember 2011 pukul 12:58

        Dulu si vixi baru 4bln udah oblak,emang aneh,apa supplier bearing nya beda merk kali yah

  • 48. Over Price  |  21 Desember 2011 pukul 01:18

    ya, dulu pernah diperingatkan ama temen saya yang mekanik bengkel umum.
    wah surveynya mas wahyu sangat berguna meskipun kecil-kecilan.
    besok langsung tancap gas, balikin ke posisi standar ahhhh…. meskipun kaki agak jinjit-jinjit :D
    btw nanya mas, setelah ganti komstir apakah penyakit ini kambuh lagi? trus apakah penggantian dilakukan dengan merk ori atau after market? disurvey sekalian atau ngga? hehehe :p

    Balas
    • 49. mas wahyu  |  21 Desember 2011 pukul 01:24

      Baru 1 vixion yg ganti,itupun yg kw(150rb’an).
      Vixi ku cuma tak kasih grease/gemuk baru

      Balas
      • 50. Over Price  |  21 Desember 2011 pukul 23:46

        kasih grease baru berarti tetp bongkar komstir ya mas?
        nih baru nanya temen yg make vixi tahun 2007. katanya ngga oblak. padahal baru saja ringsek tuh motor. tp gpp katanya. katanyaaaaaaaaaaaaaaa…..

  • 51. dandung  |  21 Desember 2011 pukul 20:52

    arep tku vixion kok malih raguuuu

    Balas
    • 52. Over Price  |  21 Desember 2011 pukul 23:43

      tunggu tahun depan mas, sapa tahu jadi lebih baik.
      naggung beli diakhir tahun gini. awal tahun banyak yang baru maupun facelift.
      terutama kalau mengharap vixi yg RDB (maybe).

      Balas
  • 53. Fadlei  |  21 Desember 2011 pukul 23:28

    yah mas, jadi merasa bersalah beli stang jepit, baru aja pasang , sampe nurunin shock segala, gaswat dah *panick
    Btw, itu kok jadi kurang empuk ya kalo jeglukan, ada yg tau biar rada empuk?

    Balas
    • 54. Over Price  |  21 Desember 2011 pukul 23:41

      kalo saya kok merasa shocknya terlalu empuk ya? agak repot kalo diajak latebrake.

      Balas
  • 55. Dendi  |  27 Mei 2013 pukul 06:40

    paragh…ud pernah ganti stang jepit…efek negatifnya…terpaksa nurunin shock bwt jepit stang…trus ngurangin kabel kopling…trus ngurangin oli rem dpan…dan hasilnya beban rilex shock agak jauh tapi saat dipakai cuma dikasih jarak 3cm…terpaksa jalan ngicot…zZz…dan ngejedug…akhirnya stang oblagh…wew…

    Balas
  • 56. iyan  |  1 Agustus 2013 pukul 12:14

    iya si putih kemarin baru ganti,kemarin iseng tanya ke beres harga kom stir berapa gan katanya skitar 300an ampun dah mahal jg ya.tp untungnya temen ane yang biasa oprek2 motor kasih solusi,suruh ganti komstir yg murahan aja.akirnya aq beli ke bengkel yg seharga 50 rb atas bawah,bokar deh,ternyata yg bikin oblag karna komstir yg bawah dah berlobang kena gotri pada bagian rumahnya tp yg atas mash bgus jdi di akal2in yg bawah aja yg di ganti tp ga pake rumahan gotri jdi di isi full sama gotri smua alhasil lumayan sedikit mengurngi pengeluaranhxhxhx

    Balas
  • 57. iyan  |  1 Agustus 2013 pukul 12:18

    ga masalah yg penting masih terjangkau tu harga seperpatnya.

    Balas
  • 58. jemung  |  10 Agustus 2013 pukul 04:46

    setahu saya..posisi komstir vixion mmg agak miring..jd lbh mudah kena penyakit oblagnya, terutama komstir bagian bawah…biasanya nanti akan berpengaruh ke rajawalinya (dlm jangka wkt lama)…coba pasang karet oring pd komstir tsb, yah mngkn sdikit meredam adanya rasa benturan pd stang, selain jg dg penambahan oli shock, tp jgn trlalu banyak, tkt mlh jd trllu keras rasane…

    Balas

bagaimana dengan tanggapan anda?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


find me on facebook

follow me on twitter

twits

Paguyuban blogger jogja

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Yang sudah mampir


%d blogger menyukai ini: