ada apa dengan gear 5

29 April 2011 at 22:48 46 komentar

okelah kalau begitu,cekidot

cit cuitSexy nya
1tahun sudah si vixy menemaniku.selama itu pula si vixy belum pernah nongolin ‘gigi’ 5 nya.
2hari yang lalu(27april-red) si vixy bisa ‘unjuk gigi’ nyampe 5.
jalan raya balaraja(kota kecil di tangerang) yang aspalnya baru berumur 3bulan,mulus,panjang,sepi lagi(lha jam 2 pagi je) menjadi saksi bisu kemandulan ‘gigi’ 5.
kok bisa mandul? lha wong cuma bisa nambah 5kph.
gear1-40kph
gear2-60kph
gear3-90kph
gear4-120kph
gear5-125kph????? aneh kan?
(limiter 10000rpm)

apa ini juga terjadi pada vixion yang lain?

‘ora popo,gear 5 kan nganggone setahun sekali’ ,kata temenku.

note:spedo masih ori,real speed gak tahu,wong gak punya gps.

Entry filed under: motor, pengalaman riding, vixion. Tags: , .

pelindung shock depan VIXION(inspirated by satria FU) lorenzo ‘jualan kaos’

46 Komentar Add your own

  • 1. warungbaksosabar  |  30 April 2011 pukul 06:24

    disinyalir berat badan rider berpengaruh😀
    125 kpj kenceng kok mas broo.. ada yg cuman nyampe 110 doang dah mentok tuh jarum speedo-nya

    Balas
    • 2. Takumi Fujiwara  |  30 April 2011 pukul 12:11

      itu aja butuh track 5km,baru bisa.

      kok cuma 110kph,

      Balas
  • 3. warungbaksosabar  |  30 April 2011 pukul 20:50

    wah kalo ane udah 6 km masih 90 kph,, karena udah ada kemacetan didepan mata,, ngereeemmm,,,:mrgreen:

    Balas
  • 5. dolanclinick  |  3 Mei 2011 pukul 12:02

    emang mau brapa gan?
    kan vixie emang segitu dah kenceng

    http://dolanclinick.wordpress.com/2011/05/03/alay-clinick-ganti-stop-lamp-pake-led/

    Balas
    • 6. Takumi Fujiwara  |  3 Mei 2011 pukul 12:26

      cuma heran aja bro,
      sebenarnya 90kph cukup(macet sih).
      ada kesempatan jalan lg kosong aja.

      Balas
  • 7. Virus  |  3 Mei 2011 pukul 14:08

    biasa ny ada yg bs sampe 135-140 kpj itu bener-bener jalan tanpa hambatan + berat raider ny yg ringan…pngalaman ane sndiri bawa vixi, betot gas di urut misal mulai narik dr gear 3 pindah gigi berikut ketika 9500-10000 rpm…dengan mudah ny mencapai 120 di treck kurang lebih 1km tpi memang bgitu di atas 120 berat naik ny…top speed yg prnah ane dapat 132kpj, jalan bener-bener lurus tanpa hambatan bahkan angin pun sepoi-sepoi (angin gk berlawan arah) badan nunduk + dagu nempel di tanki…abis itu di ujung jalan keburu jalan ramai jd pelan-pelan saja akhir ny wkwkwkwkw…oh ya jenis BBM jg pengaruh ane waktu test make prtamax +…

    Balas
    • 8. Takumi Fujiwara  |  3 Mei 2011 pukul 15:45

      itu opergigi di 9500rpm,
      beratku 73kg,udah nunduk tp gak nyampe tangki.

      cuma kuat beli pertamax,belum pernah yang plus

      Balas
      • 9. Virus  |  3 Mei 2011 pukul 20:25

        gk setiap hari kok pertamax+ nya…coz sistem oplos 2:1 misal 2 liter premium + 1 liter prtamax+…nah kebetulan waktu test dlu sehabis isi prtamax+…jajal test dapat 132kpj…xixixi

      • 10. Takumi Fujiwara  |  3 Mei 2011 pukul 22:29

        share donk,apa yg bisa bikin kenceng….

      • 11. Virus  |  4 Mei 2011 pukul 13:37

        ini setting utk mesin standar aja ya…bawa ke bengkel resmi
        – setel bukaan sensor gas (thortle position sensor) di angka 17 atau 18 (pada menu diagnostic F1 tool = D 01)
        – setel celah klep (klep in 13 klep out 18)
        dah itu aja coba dlu…BBM pertamax malah bagus ketimbang ane sering make premium 9000rpm dpt ny 120kpj…

      • 12. Takumi Fujiwara  |  4 Mei 2011 pukul 15:55

        be-res belum berani selain seting CO (belum ada setahun).

  • 13. vixionr15  |  3 Mei 2011 pukul 17:34

    Topspeed vixi saya 135 kpj so far

    Balas
    • 14. Takumi Fujiwara  |  3 Mei 2011 pukul 18:05

      wuih kuenceng ya…

      masih standard bro?

      Balas
      • 15. vixionr15  |  4 Mei 2011 pukul 09:58

        135 kpj ——> BBM pertamax plus, sisanya dar dar sutandar. Tapi inget bensinnya jangan full-full, setengah aja ntar kalo full berat motornya

      • 16. Takumi Fujiwara  |  4 Mei 2011 pukul 12:15

        waduch harus prtamax plus to,pertamax aja udah mahal.

        tapi full fairing ya bro? (lihat gravatar)

  • 17. dimass  |  3 Mei 2011 pukul 19:03

    vixi sy baru pernah top speed 100 kph:mrgreen:

    Balas
    • 18. Takumi Fujiwara  |  3 Mei 2011 pukul 19:20

      coba oper gigi setelah di atas 8500 rpm. pasti nyampe 120 kph,mungkin bisa lebih kyk bro vixionr15

      Balas
  • 19. Virus  |  4 Mei 2011 pukul 13:39

    oh ya buka aja forum vixion, tpi jgn buka pict motor anak forum vixion dijamin gak bs tidur nyenyak kepikiran modif nya wkwkwkwkwk…(pngalaman pribadi)

    Balas
    • 20. Takumi Fujiwara  |  4 Mei 2011 pukul 15:56

      barusan ngintip dikit bro. . . . . .

      modifanya kerén

      Balas
  • 21. yuddie  |  14 Mei 2011 pukul 22:56

    Vixi punya adikku pernah dicoba bisa sampai 140 kpj lebih dikit, mesin standar, cuma gir belakang diganti racing lebih kecil, velg rossi, jokinya ringan dan ga takut mati kayaknya..

    kalo berat badan 73 kg itu udah lumayan nambah beban buat motor, valentino rossi aja beratnya cuma 58 kg, padahal tingginya 182 cm lho.

    Balas
    • 22. Takumi Fujiwara  |  15 Mei 2011 pukul 00:07

      wuih standard bisa 140kpj…

      memang berat badan sangat berpengaruh,dan mungkin nyaliku yang kecil.

      Balas
  • 23. aiefz  |  17 Mei 2011 pukul 16:35

    Vixi kakak ane ane test dapet 135,padahal dah ganti ban gambot+premium…
    Ane bb 60an kg..

    Balas
    • 24. Takumi Fujiwara  |  17 Mei 2011 pukul 16:46

      cara bawa motor yang berbeda akan mempengaruhi topspeed – mungkin

      Balas
  • 25. gogo  |  23 Mei 2011 pukul 22:13

    sama bro, udah 2 thn ane naik vixi tp jrg banget maximalin gigi 5. mklum 80% kepake didlm kota.. klo pengin ngebut diatas 120 mending ane pke ninja250

    Balas
    • 26. Takumi  |  24 Mei 2011 pukul 07:51

      belum sempet gear 4 sdh keburu macet duluan

      Balas
  • 27. shu_enk  |  24 Mei 2011 pukul 05:58

    Vixy ane top speed sampe 130, cuman sekarang jarang banget ke kecepatan segitu akibat kebanyakan keracunan Premium😦, petramax harganya selangit

    Balas
    • 28. Takumi  |  24 Mei 2011 pukul 07:52

      sama aja mzbro,,sudah gak kuat beli bensin bernutrisi tinggi

      Balas
  • 29. mulyanto  |  25 Mei 2011 pukul 16:04

    Pantes banyak vixi nyerah kalau ngejar fizrku😀. Fizrku masih bisa lari 120 kpj pada jalan menanjak dikit (10-15 derajat). Ban depan 80/90. Kalau pakai ban depan 80/80 atau 2.75 kayaknya jadi tembus 130 kpj.

    Balas
  • 30. mulyanto  |  25 Mei 2011 pukul 16:09

    Btw, biasanya kejar2an nya di jalan layang surapati bdg yah. Sehabis taman sari (arah ke pasteur) kan jalan nanjak terus.

    Balas
  • 31. Takumi ©2011  |  25 Mei 2011 pukul 22:29

    @pakde mulyanto,–sudah takut duluan liat yang bawa f1zr,hehe.

    Balas
    • 32. mulyanto  |  25 Mei 2011 pukul 22:34

      hahahaha bener itu😀

      Balas
      • 33. Takumi ©2011  |  28 Mei 2011 pukul 23:36

        f1zr emang jozz kok pakde

  • 34. yusto  |  28 Mei 2011 pukul 21:31

    emang make gear 5 jarang2 ya bro?
    kok setahun sekali?

    Balas
    • 35. Takumi ©2011  |  28 Mei 2011 pukul 23:32

      jalan selalu krodit,gak pernah bisa lari,mentok juga 60kpj doank.

      Balas
  • 36. gaplek mania  |  29 Mei 2011 pukul 10:30

    ra duwe vixion.he hehe
    😀

    Balas
  • 37. Takumi ©2011  |  29 Mei 2011 pukul 10:59

    ojo,ndakne ketularan virus oblak

    Balas
  • 38. ipanase  |  6 Juni 2011 pukul 00:00

    gigi 5 buat mempertahankan kecepatan gigi 4 ( naik kecepatan dikit ), namun dengan RPM mesin lebih rendah, jadi mesin nggak terlalu NGOYO

    Balas
  • 39. Rollerman  |  18 Juni 2011 pukul 12:09

    yaaa krn pembatasan limiter td,program dalam ECU n emg rasio gear d dalamnya aja yg membuat kecepatannya segitu

    YZF R125 standard aja bsa lari 143 km/h dalam jarak 3-4 km (youtube.com)

    Balas
  • 40. B M W ©2011  |  18 Juni 2011 pukul 12:21

    @rollerman
    owh jadi kepentok limiter dan ecu ya

    Balas
  • 41. B M W ©2011  |  18 Juni 2011 pukul 12:23

    @ipanese,bisa jadi begitu

    Balas
  • 42. karis  |  8 Juli 2011 pukul 20:26

    ngeri mas bro bawa di atas 120 kpj, keinget belum merid nya itu lho akhirnya dibawah 100 kpj sajah hehehe…
    http://karisnsz.wordpress.com/2011/07/08/resmi-beat-overtake-mio-cw-di-juni-2011/

    Balas
  • 43. B M W ©2011  |  8 Juli 2011 pukul 21:21

    @karis-ya itu mas,di jalan cuma sendiri,gak ada motor lain jadi gak terasa kencengnya

    Balas
  • 44. wayoe  |  29 Juli 2011 pukul 16:01

    Hi..hi.. Pada sangar ya motore gear 5 bisa 125kpj..??
    Kalo motorku mah gear 4 dah tembus 125kpj but begitu masuk gear 5 malah naik jadi 100kpj (eh turun ya..? xi..xi..) rpm mentok di 7500an ga mau naik lagi padahal dari gear 2-4 bisa ampe limiter…. (ini ketahuan pas test di jalur setelah jembatan suramadu ke arah madura lurus ampir 4km)
    Ne yg salah motor or orangnya ya…..

    Balas
    • 45. B M W ♣  |  29 Juli 2011 pukul 21:07

      itu masih pake oli yamalube bro,kemarin habìs ganti shell tarikan enak,kayaknya topspeed tambah,tp blm di cobaya topspeed tambah,tp blm di coba

      Balas
  • 46. Indra  |  6 April 2014 pukul 00:25

    telat komen ni yak…..
    ane dapet 145Km/j gan, trek perkampungan ada 5Km lurus gak ada turunan jam 9 malam jum’at
    berat badan ane 48-50 mungkin. motor 100% standart, umur 15bulan

    coba cak gear nya gan, standart gak, kampas juga penting dan busi

    Balas

bagaimana dengan tanggapan anda?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


find me on facebook

BMW on facebook

follow me on twitter

twits

  • XL 4G butuh 18menit buat loading facebook #xl hebat, kurang sabar gimana coba :)wahyu 2 months ago
  • Susu dan gula hanya merusak rasa kopiwahyu 2 months ago

Paguyuban blogger jogja

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Yang sudah mampir


%d blogger menyukai ini: