Misteri pusaka peniggalan simbah buyut

14 Oktober 2011 at 02:06 12 komentar

judul gambar

keris

Yups,dulu waktu masih kecil [umur5th mungkin] saat alm.simbah buyut [kakeknya ibuku]masih ada aq sering maen ke rumahnya buat minta pisang ambon dan kelapa kopyor. Maklum,kebun mbah buyut luas dan banyak pohon kelapa dan pisang,dan ada 1 pohon mangga besar di depan rumah. Dan biasanya pisangnya di simpan di senthong [sebuah kamar kecil di rumah jadul bag belakang] untuk di mbu bhs indo ne opo yo pokoke dipaksa mateng cepat pakai karbit,nah di senthong itu juga banyak keris,pedang,tombak,trisula,dan sebuah peti kecil yg kata ibu isinya al-quran. Dan itu semua di dapat mbah buyut ketika muda dulu.

judul gambar

tombak mata 3 trisula

Nah kejadian aneh terjadi ketika simbah buyut meninggal,semua benda pusaka itu hilang,yg tertinggal hanya peti yg isinya jg ikut hilang.
Selisih beberapa hari ada yang aneh di bawah pohon mangga depan rumah,ada gundukan tanah semacam kuburan bayi. Atas saran dan petunjuk mbah kaum[yang di tuakan di desa atau sesepuh] untuk di gali saja. Setelah di gali hampir 50cm di temukan al-quran dan sebuah keris yg sebelumnya ada di peti. Berhubung keturunan mbah buyut gak ada yg mau merawat akhirnya di timbun lagi.
Dan yg jadi misteri kemana perginya keris,pedang,trisula itu?


Dikirim menggunakan telepon selular Sony Ericsson.

Entry filed under: budaya, misteri. Tags: , , , , , , .

Biker memang pantas merokok Pesona Yamaha R15

12 Komentar Add your own

  • 1. at0zz  |  14 Oktober 2011 pukul 02:22

    punya bapakku & kakekku juga dulu banyak,,
    kalo punya bapak ada yg bawa, di ambil sama sodara jauh, malah kata ibu saya, kalau kamu mau, ambil saja, pasti dikasih koqq,,
    kalo punya kakek di ambil juga sama sodaranya yg di majenang, sekarang katanya juga masih ada

    Balas
  • 2. Maskur  |  14 Oktober 2011 pukul 05:12

    Kalo sekarang senjatanya karburator…

    Balas
  • 3. raya  |  14 Oktober 2011 pukul 06:33

    di-mbu bhs indonesianya diperam..

    #al quran harusnya buat dibaca dan dipelajari isinya supaya bisa dipake sebagai tuntunan hidup, bukan buat jimat.. (jimat = syirik, dosanya tidak ada tebusannya)

    Balas
  • 4. Masmondol  |  14 Oktober 2011 pukul 07:15

    Kayaknya ke toko accecoris deh bro😀

    Balas
  • 5. Hourex150L  |  14 Oktober 2011 pukul 07:19

    Komen Saya IDEM Mas Bro Raya^^

    kalo sekarang nyari barang Pusaka yang ilang Gampang Mas,,datang saja ke kolektor barang antik..

    *jangan mau di perdaya setan,, karena adanya setan di dunia ini hanya untuk menyesatkan#abaikan saja#

    PISS..

    Balas
  • 6. kang_ulid  |  14 Oktober 2011 pukul 07:30

    d gunung rengganis argopuro bnyak pusaka, tp ati2 para pengambil pusaka bnyk yg ilang loh

    Balas
  • 7. gaplek mania  |  14 Oktober 2011 pukul 07:46

    betul itu.jangan dirawat.biarin hilang aja.
    musyrik lo.dosa besar

    Balas
  • 8. #99 bro  |  14 Oktober 2011 pukul 10:40

    pusakaku masih utuh… alhamdulilah masih kuat berdiri tegak..
    #aksi jumat kliwon

    Balas
    • 9. Idog  |  15 Oktober 2011 pukul 14:23

      Wew!!.. yg abis malam jum’atan….

      Balas
  • 10. shogun110tromol  |  14 Oktober 2011 pukul 22:49

    pusaka itu bagian dari kultur asli Indonesia, dari jaman Hindu-Buddha

    masalah syirik tidaknya, saya tidak tahu, maklum, bukan Muslim🙂

    Balas
  • 11. Idog  |  15 Oktober 2011 pukul 14:25

    Biarin aja Om….
    Ane jg pernah ditawarin “pusaka” peninggalan Kakek dr pihak Ibu… (skrg ada di Paman)

    msh menimbang, karena kuatir Syirik… tp dasarnya, sy suka dgn senjata. dan Insya Allah, snjata yg akan sy miliki, ga lebih dr Alat. bukan pusaka…

    Balas
  • 12. mister  |  16 Oktober 2011 pukul 15:55

    Pusaka dibawa aja. Trus dilelang… Jd duit tuh. Kal6 beruntung bisa dapet em-eman…. Keren kan. Bisa beli Ducati Diavel deeegh, cocok banget, duid cap demit, motor cap setan.

    Balas

bagaimana dengan tanggapan anda?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


find me on facebook

BMW on facebook

follow me on twitter

twits

  • XL 4G butuh 18menit buat loading facebook #xl hebat, kurang sabar gimana coba :)wahyu 2 months ago
  • Susu dan gula hanya merusak rasa kopiwahyu 2 months ago

Paguyuban blogger jogja

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Yang sudah mampir


%d blogger menyukai ini: