Dilema Lampu Utama

5 November 2011 at 15:33 21 komentar

judul gambar
Yups,ini cerita dari temen bro. Ceritanya doi lg maen ke tempat pamannya di cibubur,nah pas pulang pulang ke tangerang doi lewat perempatan besar di daerah jakarta selatan. Di perempatan inilah cerita unik di mulai.

Byarrr,lampu merah menyala,doi pun berhenti dan mematikan mesin,lumayan hemat bensin 2menit,dan otomatis lampu utama juga ikut mati. Sambil menunggu lampu ijo nyala,doi kipas2 tangan karena siang itu jakarta panas.
Lagi asik2 kipasan,ada polisi datang dan menyuruh doi minggir. Doi bingung ”apa salah saya?surat dan kelengkapan motor komplit” . Ternyata polisi itu mau menilang karena tak menyalakan lampu utama. Loh loh doi tambah bingung,apa perlu lampu nyala jika motor lg berhenti di lampu merah?
Polisi tetep keukeuh bahwa motor di jalan raya lampu wajib nyala.
Dan setelah melewati perdebatan panjang doi gak jadi di tilang dan lancar nyampe tangerang.

WAJIBKAH MOTOR BERHENTI MENYALAKAN LAMPU UTAMA ?

Pict:tmcblog


Dikirim menggunakan telepon selular Sony Ericsson

Entry filed under: in my mind, Opini, pengalaman riding. Tags: , , , , , , , .

[motogp valencia] lorris capirossi Selamat hari raya idhul adha 1432H

21 Komentar Add your own

  • 1. #99 bro  |  5 November 2011 pukul 15:36

    hmm.. makanya jangan matiin mesin saat lampu merah.. hemat berapa liter sih..

    iya klu stater tokcer kalo ngadat apa gak di tubruk saat lampi ijo..

    Balas
    • 2. B M W ♣  |  5 November 2011 pukul 15:56

      lumayan,cuma beberapa cc bensin.
      Misal di kalikan berapa kali ketemu lampu merah,trus dikalikan lagi bila semua biker mati in mesin di lampu merah. Wow berapa kiloliter bensin yg bisa di hemat.
      #abaikan saja#(kang mul:mode) aku jg gak pernah matiin mesin xixixi

      Balas
  • 3. bapakeValen  |  5 November 2011 pukul 16:11

    kalo menurut saya, lebih baik tdk usah matikan mesin..
    Justru waktu distart malah nyedot bensin lebih banyak drpd pas putaran idle…
    Sbnernya mematikan mesin pengaruhnya tdk begitu banyak..
    Just IMHO

    Balas
    • 4. adicuzzy coolrider fixer  |  5 November 2011 pukul 18:02

      Kalo menurutku bukan masalah bensinnya, tapi emisi asapnya, emang gak keliatan tapi efeknyaaaa, kadang bikin sesak napas di lampu merah, apalagi kalo pas jam padat…hmmmm

      kalo yang dicritaken mas wahyu itu polisi BU, butuh duit kali ya…🙂

      Balas
      • 5. B M W ♣  |  6 November 2011 pukul 00:48

        Nah,bener mas adi,sesek bener di dada

  • 6. Ya2kzzz  |  5 November 2011 pukul 16:36

    perlu kalau perlu…

    Balas
  • 8. mbr666  |  5 November 2011 pukul 20:35

    mending gak usah deh matiin motor waktu lampu merah
    http://hakimrodamas.wordpress.com/2011/11/05/fp3-valencia-stoner-menguasai-lagi/

    Balas
    • 9. B M W ♣  |  6 November 2011 pukul 00:49

      Kalau lampu merah cm bentar sih iya

      Balas
  • 10. Over Price  |  6 November 2011 pukul 00:01

    kalau dijogja banyak tulisan matikan mesin kendaraan untuk menghemat BBM, nyalakan pada detik ke 20.mesin.
    mestinya ditanya, fungsi lampu disiang hari apa? kalau untuk memberikan tanda di lawan arah ada kendaraan mestinya sudah ada tanda yang lebih jelas, yaitu lampu merah itu sendiri.
    UU memang dibikin ngambang. biar mudah disalahgunakan oknum (mana oknum mana bukan ngga ada yang tahu, 1:1000, 1 bener yang 1000 oknum semua).

    Balas
    • 11. B M W ♣  |  6 November 2011 pukul 00:50

      Yg 1000 oknum BU ya?
      Xixixixi:mrgreen:

      Balas
      • 12. Over Price  |  6 November 2011 pukul 14:01

        ntah itu BU ataupun balikin modal😀

  • 13. Super Sic  |  6 November 2011 pukul 01:22

    Halah gak penting, buat apa matiin mesin di lampu merah segala.
    Tinggal tunggu 2menit aja apa repotnya, gak bakalan rusak.

    Balas
  • 15. cafebiker  |  6 November 2011 pukul 10:36

    dilema problemantika

    Balas
    • 16. B M W ♣  |  6 November 2011 pukul 10:56

      Ckck weh apa itu

      Balas
  • 17. bimo96  |  6 November 2011 pukul 15:49

    jangan dimatikan saat lampu merah…..nanti kalo lampu ijo harus nyalain motor dulu,repot

    Balas
  • 18. anharvictor  |  6 November 2011 pukul 23:40

    #kenpa tidak#
    aku sendiri sengaja make fitur side stand vario, ketika di lampu merah, mesin langsung mati, istrah sejenak, angkat bokong, sambil meregangkan tangan, meskipun ngak lang long distance, dalam kota juga sering…

    Malah ada biker di sebelah mlong pas waktu malem, bapak2 naek bebek, ngelihat loh mesinnya koq bisa mati, malah dia tanya ke aku, mas spda nya di setel matian ta, apa ngak boros, kan matic…

    Duweng aku bingung gak kepalang wong spda jek ting2 koq stelan matian,….

    Tanpa panjang lebar… Tak jawab kang… Jagang pingere, isok ngarai mati… Lek di dok aken pak….

    Wonge mangut2… Tok

    mungkin sama aja kang kayak gto kira2 ceritanya yang di alami sama bro yang langi matikan mesin…

    Balas
  • 19. Idog  |  7 November 2011 pukul 16:21

    Wkwkwkwk… Koplak tenan polisinya…

    ngomong soal matiin mesin saat lam-Merah, kalo semua pengendara matiin, efeknya positif lo.
    yg 2 tak ga ngasih asap ke org lain..
    mengurangi panas disekitar Lam-Mer…
    hemat bbm. (yg ini sih relatif.)

    tp kalo E-Starter baik, biasanya sy matikan mesin. salam buat temannya…

    Balas
  • 20. dnugros  |  8 November 2011 pukul 10:22

    kalo di 2tak ngaruhnya banyak pak, kayak motor ku misalnya, matiin motor dilampu merah juga mematikan low smoke yang kadang ngeganggu pengendara dibelakangnya, selain itu ada sedikit pengiritan besin lah walopun kalo ini relatif juga…

    Balas
  • 21. aris lowo  |  29 Desember 2011 pukul 15:53

    sungguh polisi yang merugi nga pernah baca2 buku misteri mungkin si ,niat nya mau cari duit buat istri ,eh malah jadi musuh warga negara sendiri, hahaha, saya jg pernah debat gan sma petugas yang katanya dinamakan polisi itu,waktu itu jam 16:30 saya sedang menuju ke bandar lampung diper tiga an jln. ir.Sutami ad razia gabungan , saya di dstop karena tidak menyalakan lampu, kata dia anda : bpak melanggar aturan karena tidak menyalakan lampu di siang hari. lalu saya jawab: loh pak yang benar sja ini sudah jam brp .? ga punya jam ya .. udah sore pak aturan itu kan untuk siang hari , jadi kalo sore hari ya ga berlaku makanya saya matiin gmn si pak ,ktanya tau aturan,, payah ,, ngmong aj kalau mau cari duit,, dengan rasa malu dia menutupinya dengan alasan yang tidak jelas,, lalu saya dibiarkan melintas lg,,lain kali bkin aturan di perjelas bila perlu sekalian aj di cantumkan merek lampunya atau berapa watt nya .

    Balas

bagaimana dengan tanggapan anda?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


find me on facebook

BMW on facebook

follow me on twitter

twits

  • XL 4G butuh 18menit buat loading facebook #xl hebat, kurang sabar gimana coba :)wahyu 2 months ago
  • Susu dan gula hanya merusak rasa kopiwahyu 2 months ago

Paguyuban blogger jogja

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Yang sudah mampir


%d blogger menyukai ini: