Dilema Lampu Utama

judul gambar
Yups,ini cerita dari temen bro. Ceritanya doi lg maen ke tempat pamannya di cibubur,nah pas pulang pulang ke tangerang doi lewat perempatan besar di daerah jakarta selatan. Di perempatan inilah cerita unik di mulai.

Byarrr,lampu merah menyala,doi pun berhenti dan mematikan mesin,lumayan hemat bensin 2menit,dan otomatis lampu utama juga ikut mati. Sambil menunggu lampu ijo nyala,doi kipas2 tangan karena siang itu jakarta panas.
Lagi asik2 kipasan,ada polisi datang dan menyuruh doi minggir. Doi bingung ”apa salah saya?surat dan kelengkapan motor komplit” . Ternyata polisi itu mau menilang karena tak menyalakan lampu utama. Loh loh doi tambah bingung,apa perlu lampu nyala jika motor lg berhenti di lampu merah?
Polisi tetep keukeuh bahwa motor di jalan raya lampu wajib nyala.
Dan setelah melewati perdebatan panjang doi gak jadi di tilang dan lancar nyampe tangerang.

WAJIBKAH MOTOR BERHENTI MENYALAKAN LAMPU UTAMA ?

Pict:tmcblog


Dikirim menggunakan telepon selular Sony Ericsson

Iklan

Penulis: VIVIO

yo koyo ngene enenge

21 thoughts on “Dilema Lampu Utama”

    1. lumayan,cuma beberapa cc bensin.
      Misal di kalikan berapa kali ketemu lampu merah,trus dikalikan lagi bila semua biker mati in mesin di lampu merah. Wow berapa kiloliter bensin yg bisa di hemat.
      #abaikan saja#(kang mul:mode) aku jg gak pernah matiin mesin xixixi

      Suka

  1. kalo menurut saya, lebih baik tdk usah matikan mesin..
    Justru waktu distart malah nyedot bensin lebih banyak drpd pas putaran idle…
    Sbnernya mematikan mesin pengaruhnya tdk begitu banyak..
    Just IMHO

    Suka

    1. Kalo menurutku bukan masalah bensinnya, tapi emisi asapnya, emang gak keliatan tapi efeknyaaaa, kadang bikin sesak napas di lampu merah, apalagi kalo pas jam padat…hmmmm

      kalo yang dicritaken mas wahyu itu polisi BU, butuh duit kali ya… 🙂

      Suka

  2. kalau dijogja banyak tulisan matikan mesin kendaraan untuk menghemat BBM, nyalakan pada detik ke 20.mesin.
    mestinya ditanya, fungsi lampu disiang hari apa? kalau untuk memberikan tanda di lawan arah ada kendaraan mestinya sudah ada tanda yang lebih jelas, yaitu lampu merah itu sendiri.
    UU memang dibikin ngambang. biar mudah disalahgunakan oknum (mana oknum mana bukan ngga ada yang tahu, 1:1000, 1 bener yang 1000 oknum semua).

    Suka

  3. #kenpa tidak#
    aku sendiri sengaja make fitur side stand vario, ketika di lampu merah, mesin langsung mati, istrah sejenak, angkat bokong, sambil meregangkan tangan, meskipun ngak lang long distance, dalam kota juga sering…

    Malah ada biker di sebelah mlong pas waktu malem, bapak2 naek bebek, ngelihat loh mesinnya koq bisa mati, malah dia tanya ke aku, mas spda nya di setel matian ta, apa ngak boros, kan matic…

    Duweng aku bingung gak kepalang wong spda jek ting2 koq stelan matian,….

    Tanpa panjang lebar… Tak jawab kang… Jagang pingere, isok ngarai mati… Lek di dok aken pak….

    Wonge mangut2… Tok

    mungkin sama aja kang kayak gto kira2 ceritanya yang di alami sama bro yang langi matikan mesin…

    Suka

  4. Wkwkwkwk… Koplak tenan polisinya…

    ngomong soal matiin mesin saat lam-Merah, kalo semua pengendara matiin, efeknya positif lo.
    yg 2 tak ga ngasih asap ke org lain..
    mengurangi panas disekitar Lam-Mer…
    hemat bbm. (yg ini sih relatif.)

    tp kalo E-Starter baik, biasanya sy matikan mesin. salam buat temannya…

    Suka

  5. kalo di 2tak ngaruhnya banyak pak, kayak motor ku misalnya, matiin motor dilampu merah juga mematikan low smoke yang kadang ngeganggu pengendara dibelakangnya, selain itu ada sedikit pengiritan besin lah walopun kalo ini relatif juga…

    Suka

  6. sungguh polisi yang merugi nga pernah baca2 buku misteri mungkin si ,niat nya mau cari duit buat istri ,eh malah jadi musuh warga negara sendiri, hahaha, saya jg pernah debat gan sma petugas yang katanya dinamakan polisi itu,waktu itu jam 16:30 saya sedang menuju ke bandar lampung diper tiga an jln. ir.Sutami ad razia gabungan , saya di dstop karena tidak menyalakan lampu, kata dia anda : bpak melanggar aturan karena tidak menyalakan lampu di siang hari. lalu saya jawab: loh pak yang benar sja ini sudah jam brp .? ga punya jam ya .. udah sore pak aturan itu kan untuk siang hari , jadi kalo sore hari ya ga berlaku makanya saya matiin gmn si pak ,ktanya tau aturan,, payah ,, ngmong aj kalau mau cari duit,, dengan rasa malu dia menutupinya dengan alasan yang tidak jelas,, lalu saya dibiarkan melintas lg,,lain kali bkin aturan di perjelas bila perlu sekalian aj di cantumkan merek lampunya atau berapa watt nya .

    Suka

bagaimana dengan tanggapan anda?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s