Ingin test topspeed atau Pengen kentjang? Perhatikan beberapa hal berikut yg mempengaruhi kecepatan motor anda :
- Berat badan-ini akan mempengaruhi power to weight ratio,semakin ringan semakin cepat
- Tekanan ban-jika tekanan terlalu tinggi ban akan membulat,dan permukaan ban yg menempel aspal hanya sedikit sehingga grip berkurang,begitupun sebaliknya jika agak kempes permukaan ban yg menempel aspal jadi lebar yg akan mempertinggi gaya gesek(hukum newton)
- Arah angin-kita akan semakin cepat jika melaju searah arah angin,saat melawan arah angin,angin akan menahan laju kita,streamline fairing yg meruncing akan membantu membelah angin(aerodinamika)
- jalan-kondisi jalan juga mempengaruhi,tanjakan,turunan atau datar
- opergigi-usahakan pindah gigi di rpm tenaga puncak(spesifikasi tiap motor berbeda),atau menurut ilmu gendheng saya yaitu di limit rpm
itu semua cuma analisa ngawur saya,kemungkinan benar hanya ±90%
—
Dikirim menggunakan telepon selular Sony Ericsson
pertamax..:mrgreen:
jgn lupa pake futstep racing… supaya ridernya nunduk meningkatkan aerodinamika.. 😉
http://warungbaksosabar.wordpress.com/2011/11/17/sikap-peduli-seorang-biker-perhatian-terhadap-kondisi-ban-pengendara-lain/
SukaSuka
Sip infonya,dan nunduk sampe dagu nempel tanki
SukaSuka
cakeeepppp
http://hakimrodamas.wordpress.com/2011/11/17/efek-suzuki-mundur-dari-motogp-di-saat-tantang-tengah-berkibar/
SukaSuka
Pastinya :penulis
SukaSuka
power weight to ratio sudah saya pakai maksimal om…..
maklum berat badan cuma 45 tinggi 169…..
cuma nyali aja yang gak ada……
paling banter 115 kpj
nitip anu om
http://nsx125.wordpress.com/2011/11/16/saya-di-ospek-mx-ngenes-part-1/
SukaSuka
Hasil diet ketat kah?
SukaSuka
keren2 , ,, salut buat artikelnya . .
SukaSuka
Sip thank :kepala membesar#
SukaSuka
nambahin Mas,, NYALI.. 😀
*pengalaman Nyali Menthok duluan sebelum power motor keluar maximal,, NaRJO gigi 6 @ 12.000rpm = 190an kpj sedangkan Rpm si NaRjo biasanya Sampai @12.500an (hampir menthok)..
SukaSuka
Oiya,terima kasih masukannya mas.
Nyalg memang sangat penting
SukaSuka
mateeb…
http://mesin4tak.wordpress.com/2011/11/17/simpang-siur-dan-pencitraan-honda/
SukaSuka
Sip
SukaSuka
alon alon wae…aja cepet-cepet
SukaSuka
Njeh mas hehehe
SukaSuka
Baru 90%… masih kurang.
satu lagi biar jd 100%
Keberanian ridernya.
SukaSuka
Iya mas,tuh mas mul dah bilang nyali ridernya
SukaSuka
jossssssssssssss
SukaSuka
Gandos
SukaSuka
Nice Info mas Wahyu…Baru tahu saya
http://valenandagarage.wordpress.com/2011/11/16/koleksi-wajib-motogp-lovers/
SukaSuka
Oke oke
SukaSuka
whelha…sing pualing penting malah ketinggalan : REM
rem masti pakem tiada tara…kan judule mau kenceng to..? bukan bunuh diri..?? hayooo…?! 😀
SukaSuka
Arep banter kok di REM,teneh rasido banter
SukaSuka
tapi inget jalan raya bukan tempat untuk mengetes kecepatan…….
bisa membahayakan orang lain dan diri sendiri….
keep safety riding 😀
SukaSuka
Sip,safety first
SukaSuka
memang benar bro….. 90%
http://agoey.wordpress.com/2011/11/17/toyota-alphard-mobil-premium-minumnya-juga-premium/
SukaSuka
Yg 10% kemana bro? Wkwkwkwk
SukaSuka
diragukan… wehehehe..
http://agoey.wordpress.com/2011/11/19/dan-alstare-suzuki-pun-mundur-dari-wsbk/
SukaSuka
pikson kan udah 200 km.jam
SukaSuka