Mengalihkan basis produksi otomotif asia tenggara dari thailand ke indonesia? Mimpiii

judul gambar Yups,seperti kita ketahui bahwa thailand baru saja mengalami bencana alam banjir yang parah sehingga mengganggu dunia industri thailand,termasuk industri otomotif tentunya. Dan indonesia sebagai industri ke-2 tak serta merta menjadi “pindahan” basis industri,malah pekerja di thailand di tarik ke jepang.

Nah,yang jadi pertanyaan,kenapa gak indonesia?
Selama birokrasi di indonesia masih ruwet berbumbu tetek bengek jangan harap investor mau menginjak tanah indonesia. Belum lagi sumber daya,biaya produksi,infrastruktur yang masih buruk.

So,jangan harap motor kelas menengah ke atas di banderol dengan harga lokal.

Disarikan dari berbagai sumber.

Dikirim menggunakan telepon selular Sony Ericsson

Iklan

18 tanggapan untuk “Mengalihkan basis produksi otomotif asia tenggara dari thailand ke indonesia? Mimpiii

  1. mmmmmmmmmmmmm
    gak tau kadnag pikiran mereka beda ama kite2

    Suka

    1. Coba perbedaan itu bisa bersatu

      Suka

  2. hweheheh
    bner juga masbRO
    kalo gak salah emang pihak2 pabrikan motor agak sensi sama sistem perpajakan diindonesia

    pernah pabrik sony dulu deket rumah
    langsung pidah ke luar negeri gara-gara males sama pajaknya
    langsung dah di demo sama buruh-buruhnya tuh pabrik
    sampe sekolah libur 3 hari :mrgreen:

    nitip anu om
    http://nsx125.wordpress.com/2011/12/05/wooh-banyak-amat-klonengan-cs-1-di-china-yang-di-eksport-ke-luar-negeri/

    Suka

  3. indo tetep ruwet.. :mrgreen:

    Suka

  4. @Wsb–ane setuju itu
    @Yayak–seruwet jalanan ibukota
    @Nsx–kasihan karyawanya

    Suka

  5. pada takut sama birokrasi “duit”nya kali….
    di sini mau lancar semua serba pake duit..

    Suka

    1. Suap sono suap sana suap sini

      Suka

  6. wah bener2 susah 😀

    Suka

    1. Bukan bener lagi tapi memang

      Suka

  7. MIMMPIIII yuuukkk… 😀

    Suka

  8. Lha wong ora sah dipindah wae Endonesia udah jadi negeri sampah otomotif ples sampah elektronik se Asia Tenggara kok, ngapain pihak prinsipil terkait repot2 boyongan? ya tho?

    Suka

    1. Ples sampah pakean dan daleman, kita yg bikin trus expor eh seken nya di impor lagi

      Suka

  9. Setuju… Itu juga alasan BB batal bikin pabrik di Indonesia… Padahal pasarnya edan – edan’an lho… 😀

    Suka

bagaimana dengan tanggapan anda?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini:
search previous next tag category expand menu location phone mail time cart zoom edit close