Komstir vixion oblagh gara-gara nurunin shock depan?

judul gambar judul gambar
Yups,sudah rahasia umum kalau vixion punya penyakit oblagh, saya jadi penasaran dgn sodara si vixi di parkiran tempat kerjaku. Total ada 12 karyawan yang punya vixion,termasuk si vixi tentunya. Saya pun ‘iseng’ survey komstir terhadap 12 vixion tersebut.
Fyi,vixion termuda baru 4bulan dan yang tertua keluaran 2009. Dan?????? 10 motor sudah terserang virus oblagh,woowwww kerennnnn.
Ada yang menarik tentang kasus oblagh ini,semua shock depan sudah di turunkan mentok stang,yah sekitar 3cm lah, dan 2 vixion yang belum tertular virus oblagh itu masih standard ting-ting,termasuk shock depan yang masih di posisi aslinya. Wajar yang punya sudah bapak-bapak.
ANEH,apa hubunganya nurunin shock sama komstir oblagh,ada yang tahu kenapa??
Wani piro????


Dikirim menggunakan telepon selular Sony Ericsson

Iklan

59 tanggapan untuk “Komstir vixion oblagh gara-gara nurunin shock depan?

  1. Nda tau lho,… Hehehehhehehe

    Suka

  2. Nöördien haliéd 19 Desember 2011 — 04:40

    Kalo menurut statuta,dgn komstir yg mepet dgn roda diperkirakan terjadi kegoncangan yg lebih besar,terlebih dengan penambahan oli sok biar lebih keras untuk mencegah konflik antara roda dengan klem t bawah dudukan komstir.sepertinya perlu konggres luar biasa agar tak kena sanksi viva.

    Suka

    1. Wkwkwk kayaknya sudah kena sanksi fiva,gara-gara shock 3cm

      Suka

  3. karena diturunin,maka waktu hardbraking,sebagian tekanan yg seharusnya diredam oleh sok,menyebar ke komstir…oblag deehh…*hoeeekkk…sok tau level akut

    Suka

  4. sok turun, berarti titik berat baralih ke depan..
    kalo ada goncangan, walaupu diredam sok, tp area komstir te2p dpt beban yg lebih besar..

    Suka

    1. nah ini jawaban yg tepat, center of gravity ny motor berubah krn shock turun dan berakibat komstir menahan beban lebih banyak apa lg klo pas pengereman makin parah klo jalanan ny offroad ria a.k.a banyak lobang, gundukan dll

      Suka

      1. soalnya pengalaman dulu gitu, bro.
        MP saya sok depan diturunkan, trus +oli sok biar gak mentok. lama2 setelan komstir kendur terus. jadi analisa sy gara2 sok turunnya kebanyakan & daya redam yg terlalu keras kebanyakan oli. untung gak sampai oblak parah.
        sekarang sih cuma turun 3cm aja.

        Suka

      2. Oh jadi tentang center of gravity nya berubah to,,sip

        Suka

  5. “dan 2 vixion yang belum tertular virus oblagh itu masih standard ting-ting,termasuk shock depan yang masih di posisi aslinya. Wajar yang punya sudah bapak-bapak.”

    2 vixi itu tahun berapa bro?

    Suka

  6. aneh..ane vixi 2007, rumah komstirnya masih ori, cuman pelornya aja dikasih grease sama mechanicnya..sampe skrang fine2 aja

    cuman fuel pump aja dulu yg mati..:(, ganti baru dah..

    Suka

    1. Saya jg heran mzbro,yang tua malah bandel

      Suka

  7. dengan posisi shock yang berubah lebih rebah (ceper) beban kerja komstir bertambah, dengan kualitas yang sama pasti bakal lebih cepet oblak dari yang standar ting-ting :mrgreen:
    iso diitung ngambi rumus fisika kok

    Suka

    1. Pas sekolah fisika ku jeblok xixixi

      Suka

  8. imo… kalau shock diturunin harus nambahin oli lagi… 🙂

    Suka

    1. Gak empuk lg dong,itu masih aman kok,gak mentok segitiga

      Suka

  9. mending dikembalikan ke sutandar aja mas ,,, mungkin oblag akan hilang 😀

    Suka

  10. penyebabnya derajat sudut antara body-komstir/sokbeker jadi semakin kecil. pengaruh terhadap beban sokbraker dan laher komstir semakin berat akibatnya lahernya cepet oblak.

    Suka

    1. Jadi kerja bearingnya lebih berat ya

      Suka

  11. kok aneh ya? montor larang kok koyo ngono?

    Suka

  12. setuju dengan Bapake Mas Valen

    Suka

    1. valen anakku cewek lho mas… 😀

      Suka

      1. Maksudnya mas bapakevalen kali xixi

        Suka

  13. wajar sich , coz beban motor nambah berat kedepan , efeknya sama kyk ninggiin shock belakang

    Suka

  14. setuju dengan Bapake Valen 😀
    *gaswat,shockku juga turun 3cm,kalo di standarkan bakalan dingklik detected lagee :mrgreen: *

    Suka

      1. kalo cuma 3cm gak majalah, bro.
        soalnya travel soknya masih lebih panjang daripada vixion..

        Suka

  15. wow ada efek buruknya ternyata..

    Suka

  16. wah punya q juga tak turunin..apa gr2 itu ya 😀

    Suka

  17. nice inpo mas bro…vixiqu tak balekke standar ae lah…hehehehee…

    Suka

  18. mendingan standart aj, slama riding dg cara “bener” dijamin awet, pabrikan kek dah perhitungan.

    Suka

  19. Indra V-Ixion Fighter 20 Desember 2011 — 19:34

    Lah punyaku tak turunin 7cm + tambah Oli shock karna dulu pernah pake Spakbor Ninja, masih aman2 aja Om… Gak oblak2… Padhal sering banget kena lubang dalem…

    Suka

      1. Indra V-Ixion Fighter 21 Desember 2011 — 10:53

        Aneh tapi nyata kang…
        Motorku waras2 ae…

        Suka

      2. Dulu si vixi baru 4bln udah oblak,emang aneh,apa supplier bearing nya beda merk kali yah

        Suka

  20. ya, dulu pernah diperingatkan ama temen saya yang mekanik bengkel umum.
    wah surveynya mas wahyu sangat berguna meskipun kecil-kecilan.
    besok langsung tancap gas, balikin ke posisi standar ahhhh…. meskipun kaki agak jinjit-jinjit 😀
    btw nanya mas, setelah ganti komstir apakah penyakit ini kambuh lagi? trus apakah penggantian dilakukan dengan merk ori atau after market? disurvey sekalian atau ngga? hehehe :p

    Suka

    1. Baru 1 vixion yg ganti,itupun yg kw(150rb’an).
      Vixi ku cuma tak kasih grease/gemuk baru

      Suka

      1. kasih grease baru berarti tetp bongkar komstir ya mas?
        nih baru nanya temen yg make vixi tahun 2007. katanya ngga oblak. padahal baru saja ringsek tuh motor. tp gpp katanya. katanyaaaaaaaaaaaaaaa…..

        Suka

  21. arep tku vixion kok malih raguuuu

    Suka

    1. tunggu tahun depan mas, sapa tahu jadi lebih baik.
      naggung beli diakhir tahun gini. awal tahun banyak yang baru maupun facelift.
      terutama kalau mengharap vixi yg RDB (maybe).

      Suka

  22. yah mas, jadi merasa bersalah beli stang jepit, baru aja pasang , sampe nurunin shock segala, gaswat dah *panick
    Btw, itu kok jadi kurang empuk ya kalo jeglukan, ada yg tau biar rada empuk?

    Suka

    1. kalo saya kok merasa shocknya terlalu empuk ya? agak repot kalo diajak latebrake.

      Suka

  23. paragh…ud pernah ganti stang jepit…efek negatifnya…terpaksa nurunin shock bwt jepit stang…trus ngurangin kabel kopling…trus ngurangin oli rem dpan…dan hasilnya beban rilex shock agak jauh tapi saat dipakai cuma dikasih jarak 3cm…terpaksa jalan ngicot…zZz…dan ngejedug…akhirnya stang oblagh…wew…

    Suka

  24. iya si putih kemarin baru ganti,kemarin iseng tanya ke beres harga kom stir berapa gan katanya skitar 300an ampun dah mahal jg ya.tp untungnya temen ane yang biasa oprek2 motor kasih solusi,suruh ganti komstir yg murahan aja.akirnya aq beli ke bengkel yg seharga 50 rb atas bawah,bokar deh,ternyata yg bikin oblag karna komstir yg bawah dah berlobang kena gotri pada bagian rumahnya tp yg atas mash bgus jdi di akal2in yg bawah aja yg di ganti tp ga pake rumahan gotri jdi di isi full sama gotri smua alhasil lumayan sedikit mengurngi pengeluaranhxhxhx

    Suka

  25. ga masalah yg penting masih terjangkau tu harga seperpatnya.

    Suka

  26. setahu saya..posisi komstir vixion mmg agak miring..jd lbh mudah kena penyakit oblagnya, terutama komstir bagian bawah…biasanya nanti akan berpengaruh ke rajawalinya (dlm jangka wkt lama)…coba pasang karet oring pd komstir tsb, yah mngkn sdikit meredam adanya rasa benturan pd stang, selain jg dg penambahan oli shock, tp jgn trlalu banyak, tkt mlh jd trllu keras rasane…

    Suka

    1. jelas standar itu yg lebih awet hehehe

      Suka

bagaimana dengan tanggapan anda?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini:
search previous next tag category expand menu location phone mail time cart zoom edit close