Bangga jadi warga negara endonesia

29 Desember 2011 at 19:44 13 komentar

Parah memang,anak kecil mencuri sandal di hukum 5 tahun,sedangkan koruptor milyaran duit rakyat bebas berkeliaran,aneh.
Memang perbuatan anak itu salah dan pantas mendapat hukuman. Tapi jika di hitung prosentase hukuman buat para koruptor bisa berat bahkan lebih dari hukuman mati. Begini,misal sandal harganya 10ribu,koruptor korupsi 1milyar,jadi perbandingannya 1:100.000. Jika yang mencuri 10ribu di hukum 5tahun harusnya yang mencuri 1milyar di hukum 500ribu tahun. Itu baru adil,tapi uang bisa beli keadilan,jadi gak pantes ngomongin adil di endonesia.
Kadang heran juga,Nunun sang koruptor masih bisa menikmati rumah sakit mewah cuma karena masuk angin,sedangkan di sekelilingku mau ke puskesmas aja masih bingung mau nebus obat pake apa(walaupun katanya gratis). Begitupun saat keluar dari rumah sakit,wartawan yang mewawancarai masih terlihat sopan dan polisi yg mengawal juga sangat menghormati.
Coba bandingkan dengan aal sang pencuri sandal,di gebukin polisi dan di tanya dengan kasar,kadang rokok sang polisipun di cecek di lengan sang pencuri(pelanggaran ham nih,dimana komnasham?)
Sebenernya yang dipelajari oleh orang2 jebolan hukum itu apa? Percuma banyak universitas besar fakultas hukum kalau jebolanya masih kayak gitu.
Cuma mau mengingatkan ”uang dari jual keadilan itu nanti akan membakarmu”


Dikirim menggunakan telepon selular Sony Ericsson

Entry filed under: in my mind. Tags: , , , , , .

Teman yang asik Suzuki sukses menumbangkan Yamaha

13 Komentar Add your own

bagaimana dengan tanggapan anda?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


find me on facebook

BMW on facebook

follow me on twitter

twits

  • XL 4G butuh 18menit buat loading facebook #xl hebat, kurang sabar gimana coba :)wahyu 2 months ago
  • Susu dan gula hanya merusak rasa kopiwahyu 2 months ago

Paguyuban blogger jogja

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Yang sudah mampir


%d blogger menyukai ini: